Drone tempur top dunia|Peringkat sepuluh besar

Empat dari sepuluh drone diproduksi oleh General Atomics Aeronautical Systems. Dari Predator C Avenger hingga TAI Anka,

mencantumkan sepuluh drone tempur top dunia berdasarkan kapasitas muatan dan senjata di atas kapal.

  • 10. TAI Anka
  • 9. MQ-5B Hunter
  • 8. CAIG Wing Loong II
  • 7. MQ-1C Gray Eagle
  • 6. Yabhon United 40
  • 5. CH-5
  • 4. Predator B (MQ-9 Reaper)
  • 3. MQ-9B SkyGuardian
  • 2. Heron TP
  • 1. Predator C Avenger

10. TAI Anka

TAI Anka can be armed with Rokestan smart micro munition (MAM-L), air-launched missile launcher, and laser-guided CIRIT 2.75in rocket. Image courtesy of N13s013.
Drone tempur top dunia

Kendaraan udara tak berawak Anka (UAV) telah beroperasi dengan Angkatan Udara Turki sejak 2017. Dikembangkan oleh Turkish Aerospace Industries (TAI),

UAV dirancang untuk memenuhi persyaratan pengintaian, pengawasan, pengenalan target, dan deteksi Angkatan Bersenjata Turki. .

Total daya angkut muatan Anka UAV adalah 200kg, yang mencakup sistem teman atau musuh (IFF), penentu laser, pencari laser, dan muatan senjata seperti amunisi mikro pintar Rokestan (MAM-L),

peluncur misil yang diluncurkan melalui udara , dan roket 2.75in CIRIT dipandu laser.

Drone tempur ini ditenagai oleh mesin PD170 turboprop 150hp yang dikembangkan oleh Turkish Engine Industries (TEI).

Ini memiliki berat lepas landas maksimum 1.600 kg, ketinggian maksimum 30.000 kaki, dan daya tahan lebih dari 24 jam.

9. MQ-5B Hunter

MQ-5B Hunter carries external weapons such as Northrop Grumman Viper Strike laser-guided munition. Image courtesy of Brion.
Drone tempur top dunia

Dirancang dan dikembangkan oleh Northrop Grumman, pesawat tak berawak multi-misi MQ-5B Hunter telah beroperasi dengan Angkatan Bersenjata AS selama dua dekade terakhir,

memenuhi semua standar yang ditetapkan oleh Departemen Pertahanan AS.

Hunter UAV mampu membawa muatan total 226,8kg. Ini dapat membawa beberapa sensor seperti elektro-optik (EO) / inframerah (IR) dan sistem komunikasi di samping senjata eksternal seperti Northrop Grumman Viper Strike amunisi dipandu laser.

Didukung oleh mesin bahan bakar berat, MQ5B Hunter memiliki berat lepas landas maksimum 884,50 kg dan langit-langit servis maksimum 18.000 kaki.

Pesawat tak berawak dapat mencapai kecepatan maksimum 120rb dan bertahan selama 21 jam. MQ-5C e-Hunter, versi yang lebih besar dari MQ-5B, mampu tetap berada di udara hingga 30 jam.

8. CAIG Wing Loong II

CAIG Wing Loong II is in service with the People’s Liberation Army Air Force (PLAAF).
Drone tempur top dunia

Kendaraan udara tak berawak Wing Loong II, dirancang dan dikembangkan oleh Aviation Industry Corporation of China (AVIC),

adalah versi lanjutan dari Wing Loong I UAV. Pesawat ini melayani Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLAAF).

Ditujukan untuk pengawasan, pengintaian, dan serangan udara, drone dapat membawa muatan eksternal maksimum 480kg. Ia dapat membawa hingga 12 bom atau rudal berpemandu laser,

termasuk bom FT-9/50, GB3 250kg bom berpemandu laser, dan rudal TL-10.

Pesawat long-endurance (MALE) ketinggian menengah dapat bertahan selama 32 jam dan berlayar dengan kecepatan maksimum 199k. Ini memiliki berat lepas landas maksimum 4.200kg dan langit-langit layanan 32.480 kaki.

Army-technology.com lists the world’s top ten combat drones based on payload capacity and weapons onboard.

7. MQ-1C Gray Eagle

Sistem pesawat tak berawak MQ-1C Gray Eagle (UAS) dikembangkan sebagai bagian dari rencana modernisasi Penerbangan Angkatan Darat AS. Dirancang oleh General Atomics Aeronautical Systems

(GA-ASI), pesawat ini digunakan untuk memenuhi persyaratan pengintaian, pengawasan, dan akuisisi target (RSTA).

UAS dirancang untuk membawa muatan total 488kg sementara kapasitas bahan bakar penuh dan muatan eksternal masing-masing 261kg dan 227kg. Versi drone tempur dapat membawa empat rudal Hellfire.

Muatan lain termasuk sensor EO / IR, radar aperture sintetis, dan sensor relai komunikasi.

Didukung oleh mesin bahan bakar berat Thielert 165 HP, MQ-1C Grey Eagle memiliki berat take-off maksimum 1.633kg. Ketinggian maksimum yang diizinkan dan kecepatan maksimum

UAV adalah 29.000 kaki dan 167k, masing-masing. UAS memiliki daya tahan maksimum 25 jam, sedangkan versi rentang diperpanjang menawarkan daya tahan 40 jam.

6. Yabhon United 40

Pesawat Yabhon United 40 MALE, juga dikenal sebagai Smart Eye 2, dirancang dan dikembangkan oleh produsen ADCOM Systems yang berbasis di UAE.

Pesawat ini beroperasi dengan Pasukan Aljazair dan secara lokal dinamai Aljazair 54.

UAV multi-misi ini mampu membawa muatan maksimum 1.000 kg, yang mencakup sensor dan sistem pengawasan seperti platform kamera, radar aperture sintetis (SAR), dan sonar.

Drone tempur menampilkan empat buah polong di bawah sayap untuk membawa amunisi seberat 400kg.

Pesawat tak berawak juga memiliki ketentuan untuk penyesuaian tambahan muatan eksternal di dekat perut badan pesawat.

Didukung oleh sistem propulsi turbin-listrik hybrid, pesawat dapat mencapai kecepatan maksimum 118 ribu dan dapat tetap mengudara selama 120 jam.

Berat lepas landas maksimum yang diizinkan dari pesawat adalah 1.500kg.

5. CH-5

he CH-5 UAV, juga dikenal sebagai Rainbow UAV, dirancang dan dikembangkan oleh China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC).

Pesawat tak berawak itu diperkenalkan pertama kali pada November 2016 dan menyerupai pesawat MQ-9 Reaper buatan AS.

Drone tempur mampu melakukan misi tempur, pengintaian, pengawasan, patroli, dan penentuan posisi target. Ini memiliki berat lepas landas maksimum 3.300kg dan kapasitas muatan 1.200 kg.

Poin-poin keras pada setiap sayap dapat dilampirkan dengan paket quad dari rudal anti-armor berpandu SAL-AR-2 dan dua paket-rudal dari rudal SAL-AR 1.

Didukung oleh mesin tunggal 330HP, pesawat dapat mencapai kecepatan 118k dan menawarkan daya tahan maksimum 60 jam.

4. Predator B (MQ-9 Reaper)

Predator B (MQ-9 Reaper) UAS beroperasi dengan Angkatan Udara AS, NASA, Angkatan Udara Kerajaan, dan angkatan udara Italia, Prancis, dan Spanyol.

Dikembangkan oleh GA-ASI, pesawat terbang jarak jauh (RPA) dirancang untuk memenuhi standar STANAG 4671 NATO.

Drone tempur Predator B dua kali lebih cepat dari Predator pendahulunya dan dapat membawa muatan 500% lebih banyak. Ini mampu mencapai ketinggian maksimum hingga 50.000 kaki dan memiliki kecepatan maksimum 240k dan daya tahan 27 jam.

Didukung oleh mesin turboprop Honeywell TPE331-10, UAV dapat menampung muatan maksimum 1,746kg, termasuk muatan eksternal 1,361kg.

Ini mampu membawa muatan multi-misi seperti sistem EO / IR, radar multi-mode Lynx, radar pengawasan maritim multi-mode, langkah-langkah dukungan elektronik (ESM), perancang laser.

Itu juga dapat memegang berbagai sistem senjata, termasuk rudal GM-114 Hellfire, bom GBU-12 Paveway II, dan kit GBU-JDAM.

3. MQ-9B SkyGuardian

MQ-9B SkyGuardian RPA akan memasuki layanan dengan Royal Air Force sebagai bagian dari program Protector RG Mk1 pada tahun 2020.

Dikembangkan oleh GA-ASI, UAV dirancang sesuai dengan persyaratan kelaikan sistem udara Uato STANAG 4671 dan persyaratan udara Inggris Stan desain 00-970 dan standar kelaikan udara.

UAV memiliki berat lepas landas maksimum 5.670kg dan memiliki sembilan stasiun muatan, yang dapat menampung muatan maksimum 1.814kg.

Itu mampu membawa muatan tempur seperti 500lb GBU-12 Paveway II bom dipandu laser dan / atau rudal Hellfire AGM114.

Fitur SkyGurardian RPA mendeteksi dan menghindari (DAA) sistem yang dikembangkan oleh GA-ASI.

Ini mampu terbang di ketinggian di atas 40.000 kaki dengan kecepatan maksimum 210rb dan tersisa di udara selama lebih dari 40 jam.

2. Heron TP

Heron TP, juga dikenal sebagai Eitan, adalah drone taksi lepas landas dan pendaratan (ATOL) yang dirancang dan dikembangkan oleh Israel Aerospace Industries (IAI).

Drone tempur dalam pelayanan dengan Angkatan Pertahanan Israel (IDF).

Ini mampu membawa muatan maksimum 2.700 kg, yang mencakup beberapa sistem misi seperti radar aperture sintetis (SAR), Sistem Global untuk Komunikasi Bergerak (GSM),

sensor intelijen komunikasi, dan muatan tempur seperti bom berpem – misil darat.

Didukung oleh mesin 1.200bhp Pratt dan Whitney PT-6A tunggal, pesawat dapat bertahan selama lebih dari 30 jam saat terbang dengan kecepatan maksimum 220kt. Berat take-off maksimum yang diizinkan dari pesawat adalah 5,670kg.

1. Predator C Avenger

Predator C Avenger adalah pesawat terbang yang diemudikan dari jarak jauh yang dikembangkan oleh GA ‑ ASI.

Penerbangan pertama pesawat dilakukan pada bulan April 2009. Drone tempur memiliki berat lepas landas maksimum 8.255kg.

Ia mampu membawa beberapa muatan sensor yang melekat pada pemasangan titik keras sayapnya sementara ruang senjata internal dapat membawa mutasi presisi dan sensor besar hingga 1.588kg.

Total kapasitas muatan pesawat adalah 2948kg. Muatan senjatanya termasuk rudal Hellfire, unit bom terpandu (GBU) -12/49 bom berpemandu laser, GBU-31 GBU-32, GBU-38 38 amunisi serangan langsung gabungan (JDMA) dan GBU-39 dan GBU-16/48 bom.

Predator C Avenger menawarkan kecepatan operasional dan transit yang lebih besar daripada pesawat Predator B.

Didukung oleh mesin turbofan Pratt dan Whitney PW545B, drone tempur ini mampu mencapai ketinggian hingga 50.000 kaki. Ini memiliki kecepatan maksimum 400k dan daya tahan 20 jam.

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atletis! Ini 10 Potret Aktor Korea Saat Bertelanjang Dada, Awas Bikin Nggak Fokus

10 Aktivitas Romi AFI Sekarang, Laris Di-endorse dan Bikin Cover Lagu Duet Bareng Mawar