Meningkat Lagi, Korsel Laporkan 79 Kasus Baru Corona dalam Sehari

Korsel Laporkan 79 Kasus Baru Corona dalam Sehari
Korsel Laporkan 79 Kasus Baru Corona dalam Sehari

Meningkat Lagi, Korsel Laporkan 79 Kasus Baru Corona dalam Sehari

Seoul – Carilahmas.com

KORSEL LAPORKAN 79 KASUS BARU CORONA DALAM SEHARI Jumlah kasus baru virus Corona (COVID-19) di Korea Selatan (Korsel) kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir. Laporan terbaru menyebut 79 kasus virus Corona terkonfirmasi dalam sehari terakhir di Korsel, yang tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi dalam dua bulan terakhir.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Kamis (28/5/2020), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) melaporkan 79 kasus baru. Angka ini tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi sejak 5 April atau nyaris dua bulan terakhir, saat 81 kasus baru tercatat dalam sehari.

Diketahui bahwa sehari sebelumnya, pada Rabu (27/5), KCDC melaporkan 40 kasus baru dalam sehari.Dengan tambahan 79 kasus baru, KCDC melaporkan total kasus virus Corona di Korsel kini mencapai 11.344 kasus.

Meningkatnya tambahan kasus virus Corona di Korsel terjadi setelah muncul cluster penularan di sebuah gudang milik perusahaan e-commerce lokal, Coupang, di Bucheon, Seoul. KCDC menyebut bahwa sedikitnya 69 kasus positif terkait dengan gudang e-commerce ini.

Dalam pernyataan terpisah, Wakil Kementerian Kesehatan Korsel, Kim Gang-Lip, menuturkan bahwa sekitar 4.100 pekerja dan pengunjung gedung yang menjadi lokasi gudang e-commerce itu, tengah menjalani isolasi mandiri. Sekitar 80 persen dari orang-orang itu telah menjalani tes Corona. Kami memperkirakan jumlah kasus baru terkait gudang itu akan terus meningkat hingga hari ini, saat kami menyelesaikan tes-tes terkait,” sebutnya.

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, get Gosib on time

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atletis! Ini 10 Potret Aktor Korea Saat Bertelanjang Dada, Awas Bikin Nggak Fokus

10 Aktivitas Romi AFI Sekarang, Laris Di-endorse dan Bikin Cover Lagu Duet Bareng Mawar