Kronologi Meninggalnya Omas, Tak Bernafas Setelah Ditinggal Anak Beri Makan Kucing - Bukan Karena Covid-19

Kronologi Meninggalnya Omas
Kronologi Meninggalnya Omas

Carilahmas.com –Kronologi Meninggalnya Omas, Kabar duka datang dari dunia entertainment Tanah Air. Komedian senior, Omas, meninggal dunia karena penyakit diabetes yang dideritanya sejak lama.

Omas diperkirakan meninggal sekitar pukul 19.30 WIB pada Kamis malam (16/7/2020).Omas pertama kali diketahui meninggal oleh salah satu anaknya, Dio Ambiah.

Sang anak pun lalu menceritakan sedikit kronologi meninggalnya sang ibu saat ditemui di rumah duka Cimanggis, Depok Jawa Barat, Jumat (17/7/2020), dini hari.

“Jadi dia tadi pas jam setengah delapan lagi nonton TV biasa kan. Saya tinggal bentar buat ngasih makan kucing, terus saya nitip ke adek saya kan.

Nah sekitar jam delapan kurang sepuluh, saya udah balik lagi, terus jalan ke kamar mandi.

Saya lihat dia kok perutnya nggak ngembang kempis gitu, nggak kayak orang lagi bernapas. Saya kira tidur, soalnya matanya setengah terbuka.

Terus saya cek nafas di hidung, udah nggak ada dan saya bangunin udah lemes dan tangannya udah dingin banget.

Terus saya manggil kakak saya yang pertama dan ngasih pertolongan pertama, tapi nggak ada reaksi. Barulah kita manggil saudara semua kalau mama udah nggak ada,” cerita Dio.

1. Nggak Mau ke Dokter

Dio menjelaskan kalau sejak empat hari terakhir, kondisi mendiang sedang drop. Gula darah tinggi dan asmanya kambuh. Saat itu, Omas sudah tidak bisa bergerak.

“Dia orangnya takut dokter makanya kita nggak berani datangin dokter dulu, soalnya kalau udah panggil dokter kadang dia nggak mau diperiksa.

Kalau sakitnya udah lumayan lama, dari sebelum puasa kayak yang tipus gitu. Terus beberapa minggu setelah lebaran, sempat mendingan, udah bisa ke pasar sama saya.

Nah yang paling parah tuh empat hari terakhir ini. Nggak mau makan, nggak mau minun obat gitu,” kata Dio.

2. Kondisi Makin Buruk Sebelum Meninggal

Sebelum meninggal, mendiang sempat panas badannya. Kondisinya makin parah menjelang Maghrib, karena sudah kelihatan susah bernafas, seperti orang tersedak.

“Kita minumin obat buat nurunin panas itu. Kita pikir dia kesedak gitu apa gimana gitu, tarus kita minumin obat sempat nggak apa-apa tuh. Cuma pas abis Ashar dia kayak nyesek gitu, kita kasih air mendingan lagi.

Terus yang paling parah Maghrib, udah kayak kesedak (napasnya) gitu. Kita kasih air yang tadinya bisa, jadi nggak bisa,” lanjut Dio.

3. Sempat Bercanda

Selama empat hari saat kondisinya memburuk, Omas tak banyak bicara. Tapi mendiang sempat bercanda dengan Dio, anaknya yang kedua, walau tidak bicara sama sekali.

“Kemarin juga masih bercanda, cuma nggak ngomong gitu cuma kayak (noyor) kepala saya,” kenang Dio.

4. Bantah Karena COVID-19

Seperti yang kita ketahui, sekarang sedang dalam situasi pandemi corona. Tapi Dio memastikan kalau meninggalnya sang mama bukan karena terinfeksi COVID-19.

“Nggak ada. Soalnya pernah ke RS, udah diperiksa COVID juga. Pure gula sama asmanya kambuh,” pungkas Dio.

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atletis! Ini 10 Potret Aktor Korea Saat Bertelanjang Dada, Awas Bikin Nggak Fokus

10 Aktivitas Romi AFI Sekarang, Laris Di-endorse dan Bikin Cover Lagu Duet Bareng Mawar